Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hj Yani Minta Semua Kompak Dan Semangat Dalam Pembinaan Penyelenggaraan KKS 2024

Senin, 08 Juli 2024 | Senin, Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T14:57:02Z

Sukabumi,tampahan.com- Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKKS)  Hj.Yani Jatnika Marwan megikuti kegiatan pembinaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2024 secara  hybrid, Senin,08/7/2024.


Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Sukabumi ini,diikuti 27 Kota/Kabupaten se Jawa Barat.Dalam kesempatan tersebut,Hj Yani mengajak semua orang untuk meningkatkan kekompakan.Terutama bagi seluruh perangkat daerah yang terlibat.Apalagi,KKS merupakan suatu kegiatan untuk menciptakan wilayah yang bersih,yaman,aman dan sehat.


"Dalam mewujudkan KKS,terdapat tatanan yang harus terpenuhi.itu yang harus kita wujudkan lewat kekompakan,"ujarnya


Dirinya meyakini semua itu bisa dilakukan ketika dibarengi dengan kerja ikhlas.Apalagi,ini merupakan hal mulia untuk mewujudkan  Kabupaten/Kota yang sehat.


"Dengan kerja ikhlas, Insya Allah apa yang kita cita-citakan dapat tercapai dalam rangka mendukung Kabupaten Sukabumi menuju Indonesia sehat,"ucapnya.


Sekretaris Pembina Forum Jabar Sehat Sriyuda mengatakan,derajat kesehatan yang tinggi menjadi idaman semua pihak.Maka dari itu,Kabupaten/Kota Sehat menjadi salah satu target pembangunan sebuah pemerintahan.


"Selain pembinaan KKS,kita pun harus memikirkan bagai mana pemenuhan 9 tatanan dengan 150 indikator dan juga melakukan persuasif,"ucapnya.


Apalagi,di 2025 dirinya menargetkan semua daerah di Jawa Barat telah melaksanakan 9 tatanan tersebut.Namun,pelaksanaan 9 tatanan jangan sekedar mengejar penghargaan.


"Jadi penghargaan adalah bonus,yang penting bahwa kita secara konsisten bagaimana membuat kota/kabupaten di Jawa Barat sehat dalam arti sebetul-betulnya.


Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Ibu Muftiah dari Sekretariat Forum Jabar Sehat,dengan Nara sumber dari Kemenkes dan Kemendagri.Hadir pada acara tersebut Kadis Kesehatan,Forum Pembina Jabar Sehat,FKSS Kab.Sukabumi.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update