Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Setelah Kegiatan Bansos Pengeboran Sumur, Kapolres Banjar melaksanakan Penanaman Pohon Serentak bersama Instansi Terkait

Kamis, 27 Juni 2024 | Kamis, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T05:41:18Z


Kapolres(TAMPAHAN,COM)Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. bersama Dinas Lingkungan Hidup serta instansi terkait  menggelar penanaman pohon serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di dusun Karangsari RT 11 RW 03 Desa Batulawang Kec. Pataruman kota Banjar. (27/06/2024) 


Kegiatan tersebut berbarengan dengan bansos pemberian air bersih di lokasi tersebut dalam rangka rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-78. 


Jenis pohon yang ditanam tersebut diantaranya pohon jati, durian, pete, jambu air, dan pohon keras lainnya. 


Terkait hal tersebut, Kapolres Banjar mengatakan pelaksanaan penanaman pohon bersamaan di sekitaran sumur bor, karena harapannya dengan menanam pohon selain memeberikan kesejukan, ini dapat membantu mencadangkan air apabila kekeringan, tentunya berkontribusi terhadap stok air bersih untuk sumur bor tersebut. 


"Puluhan pohon Kami tanam bersama perwakilan stakeholder terkait, penanaman dilanjutkan olej masyarakat sekitara. Kalau bicara air bersih maka yang paling penting adalah salah satu hal yang berkontribusi menyediakan air yaitu pohon dan tanaman," Kata Kapolres Banjar. 


Ketua RW  03 Uju Marjuki mengucapkan terima kasih atas kegiatan penanaman pohon tersebut, semoga dari tanaman tersebut mendapatkan manfaat dari hasil buahnya dan pencandangan airnya untuk sumur bor tersebut.(DEWY,RATNA)

×
Berita Terbaru Update