Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional Disdik Gelar Ekspo Pendidikan Tahun 2024

Rabu, 05 Juni 2024 | Rabu, Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T09:10:10Z


**KABUPATEN CIAMIS**(TAMPAHAN.COM) -- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis (Disdik) menggelar Ekspo Pendidikan yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Ciamis pada Rabu (05/06) pagi, bertempat di Aula Disdik Ciamis.


Kegiatan ini bertujuan untuk menstimulasi kreativitas peserta didik dan pendidik serta mengimplementasikannya dalam bidang sains dan teknologi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknologi (melek teknologi) para pendidik, khususnya dalam mengoperasikan printer 3D bagi 600 tenaga kependidikan yang telah dilatih pada tahun 2021 dan 2022.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ciamis menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan Ekspo Pendidikan Tahun 2024 yang konsisten dilaksanakan setiap tahunnya oleh Disdik Ciamis. "Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan memberikan nilai strategis karena membantu menyampaikan inovasi dan kreativitas pendidik dan peserta didik untuk diketahui masyarakat ataupun kalangan yang lebih luas," imbuhnya.


Pj. Bupati juga menyebutkan bahwa kegiatan Ekspo ini sejalan dengan misi Kabupaten Ciamis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. "Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis tentu harus terus berinovasi dan meningkatkan kreativitasnya. Salah satunya dengan kegiatan ini, saya rasa akan dapat menggali potensi-potensi generasi kita," ungkapnya.


"Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menstimulasi bakat-bakat dan potensi luar biasa dalam bidang sains, teknologi, dan seni dari peserta didik dan pendidik untuk selalu berkarya dalam menggapai masa depan yang gemilang," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Erwan Dermawan menyampaikan bahwa tema yang diusung pada Ekspo tahun ini adalah “Dengan semangat Hari Pendidikan Nasional kita terus bergerak bersama, bersinergi, dan berkolaborasi sukseskan merdeka belajar.” Erwan menjelaskan bahwa Ekspo Pendidikan Tahun ini merupakan salah satu implementasi dan komitmen Disdik Ciamis untuk menampung dan mensinergikan karya dan kreativitas yang inovatif dari pendidik dan peserta didik.


Erwan juga menyebutkan bahwa peserta kegiatan ini terdiri dari seluruh Korwil, Komisariat, KCD (SMA, SMK, SLB), PKBM, dan lainnya dengan total sebanyak 42 stand. "Adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 05-06 Juni 2024," imbuhnya.


Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, dan juga para tamu undangan lainnya.(dewyrhatna)

×
Berita Terbaru Update