Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Banjar Sampaikan Pesan Kamtibmas dalam Jumat Curhat di DKM Nurul Hidayah

Sabtu, 29 Juni 2024 | Sabtu, Juni 29, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T18:43:32Z


Polres(TAMPAHAN,COM)Banjar Polda Jawa Barat kembali menggelar agenda Jumat Curhat. Kali ini, kegiatan digelar di DKM Nurul Hidayah yang beralamat di Lingkungan Cikadu Blok Ciaren RT26 RW12, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jumat (28/6/2024). 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas kepada para jemaah yang hadir. Ia menegaskan peran penting Polri sesuai dengan UU No 2 Tahun 2002, yakni sebagai Harkamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. 


"Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas. Kami sangat menghargai dukungan dan kerjasama dari semua pihak," ujar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. 


Kapolres juga memperkenalkan diri kepada jemaah dan menekankan pentingnya silaturahmi serta tatap muka langsung dengan masyarakat. Ia menegaskan bahwa Kamtibmas di Kota Banjar adalah tanggung jawab bersama dan bukan hanya tugas kepolisian. 


"Kami selalu terbuka untuk menerima keluhan dan masukan dari masyarakat mengenai permasalahan yang ada di lingkungan sekitar," tambahnya.


Dalam dialog yang berlangsung, beberapa isu penting dibahas, termasuk tindak pidana seperti curat, curas, dan curanmor, judi online, penggunaan media sosial yang bijak, narkoba, serta kejahatan jalanan. 


Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan berkendara. 


"Patuhi aturan lalu lintas, lengkapi surat kendaraan, gunakan helm standar SNI, dan gunakan knalpot sesuai standar pabrik," tegasnya.


Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Banjar dan tokoh masyarakat setempat. Hadir di antaranya Wakapolres Banjar, Kabag Ops Polres Banjar, Kabag Ren Polres Banjar, serta beberapa Kasat di lingkungan Polres Banjar. Tidak ketinggalan hadir juga TRIPIKA Kecamatan Purwaharja, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Banjar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan tokoh agama di wilayah hukum mereka. 


"Kami ingin menciptakan hubungan yang harmonis dan kolaboratif antara Polri dan masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," jelas Kapolres. 


Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif. Kapolres Banjar juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan segera melaporkan jika ada gangguan Kamtibmas melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau call center 110. 


"Jangan ragu untuk melaporkan kejadian sekecil apapun agar kita bisa segera menindaklanjutinya," tutupnya.(DEWY,RATNA)

×
Berita Terbaru Update