Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dengarkan Keluhan Warga, Polres Banjar Gelar Jumat Curhat di Masjid Al Amanah, Desa Cibeureum Kota Banjar

Jumat, 14 Juni 2024 | Jumat, Juni 14, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T11:58:59Z


(TAMPAHAN.COM)
Polres Banjar Polda Jabar mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga di wilayah Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (31/5/2024). Kegiatan kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Dusun Babakan RT.08 RW.02 Desa Cibeureum Kec.Banjar Kota Banjar. (14/06/2024) 


Kegiatan yang digelar ba'da Sholat Jumat tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Banjar, Kapolsek Banjar, Para Perwira, serta Personel Polres Banjar, Camat Banjar, Kepala Desa Cibeurum, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Bina Desa, dan masyarakat dan jemaah Masjid tersebut. 


Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. beserta jajaran menghadiri kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya mendengarkan keluhan warga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. 


Dalam pembukaan kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk menerima serta mencari solusi permasalahan yang ada di masyarakat yang disampaikan oleh masyarakat peserta Jumat Curhat. 


Peserta Sholat Jumat, Ketua BPD Abdul Rosid menyampaikan pertanyaan bagaiman anak-anak sekolah bawa kendaraan motor dikarenakan jauh jarak tempuh ke jalan raya,  tidak ada kendaraan umum yg melintas 


Kapolres Banjar langsung menanggapi bahwa aturan mengendarai kendaraan motor ada batasan umur, karena anak di bawah umur dinilai belum mampu untuk mengendarai kendaraan. 


"Serta inilai resikonya sangat berbahaya baik bagi dirinya maupun pengendara lain. Kami imbau orang tuanya atau saudaranya yang mengantarkannya ke sekolah," Ucap Kapolres Banjar. 


Selanjutnya tokoh Pemuda Dede Sucipto menyampaikan  

untuk Patroli ditingkatkan lagi khususnya pada malam hari dan ke perkampungan, antisipasi terjadinya kejahatan. Serta mohon ditertibkan Aktivitas genk motor yang meresahkan, dan penggunaan knalpot yang membisingkan. 


Kapolres langsung menanggapi hal tersebut bahwa Patroli akan ditingkatkan khususnya pada malam hari, baik Patroli Polsek maupun Polres. Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, serta Bania Desa bisa mengkaper patroli Desa. 


"Terkait Genk Motor kami Kami sudah dan terus berusaha, namun selama anak-anal remaja masih diberi ijin untuk menggunakan sepeda motor, selama itu pula kami terus bertindak terlebih malam Minggu Kami rutin melakasanakan patroli gabungan. Kami butuh kerjasama dari seluruh warga masyarakat untk menghubungi 110 untuk menyampaikam informasi apabila terjadi gangguan kamtibmas. Terkait Knalpot bising, Kami melalui Sat Lantas selalu melakukan tindakan menertibkan knalpot bising, serta Sat Binmas melaksanakan binluh ke sekolah-sekolah," Pungkas Kapolres Banjar. 


Terkait hal tersebut tokoh Agama sekaligus pengurus DKM tersebut Ustad Abdul Rohman mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat yang bisa lebih dekat dengan Kepolisian serta menyampaikan keluhan dan mendapatkan solusinya. 


"Terima kasih kepada Kapolres Banjar serta jajaran atas kegiatan Jumat Curhat, dengan ini Kami bisa lebih dekat dengan pihak Kepolisian, serta dapat menyampaikan keluhan Kami dan mendapatkan solusinya," Ucapnya.(DEWY.RATNA)

×
Berita Terbaru Update