Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Barsel Promosikan Batik Malawen di Kalteng Expo 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 | Sabtu, Juni 29, 2024 WIB Last Updated 2024-06-29T01:49:16Z



Palangkaraya(TAMPAHAN,COM) – Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan saat menghadiri  Pembukaan Kalteng Expo 2024 di Area Pameran Jalan Temangggung Tilung, Palangkaraya,  Sabtu (11/05/2024) Malam.

Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengungkapkan ada banyak produk lokal yang berasal UMKM di Barsel yang kita bawa untuk kita promosikan pada  Kalteng Expo kali ini, diantaranya produk UKM, kerajinan anyaman dari bahan enceng gondok, Nenas Parigi.

Dihadapan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan jajaran saat mengunjungi stand Barsel, Deddy menjelaskan bahwa batik ini bermotif piring malawen dengan motif pendukungnya anggrek hitam serta air  digagas oleh Ketua TP. PKK Barsel Hj.Erna Ardiani Palupi yang diinspirasi dari budaya dan potensi sumber daya alam yang ada di daerah Barsel.

Batik motif Piring Malawen ini sudah tercatat di Direktorat jenderal (Dirjen) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia, dengan harapan batik motif khas Barsel ini bisa menjadi kebanggaan bagi daerah, papar  Deddy.

“Batik motif khas Barsel ini sudah dikembangkan oleh pengrajin yang ada di daerah ini, sehingga bisa dikenal masyarakat luas,” tegas Deddy.

“Dalam Kalteng Ekspo kali ini merupakan peluang besar bagi Pengrajin, Enterpreneur dan Pelaku UMKM di Barsel. sehingga bisa  menjadi pintu gerbang penggerak ekonomi masyarakat, dan dikenal luas oleh masyarakat,” tutup Deddy.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan didampingi Ketua TP PKK Kab. Barsel menyerahkan cindera mata kepada Wagub Kalteng  dan jajaran berupa Kain Batik Malawen. (HG/diskominfobarsel

×
Berita Terbaru Update