Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TMMD Galakan Bangun Desa Bersama Masyarakat Sukamakmur

Sabtu, 11 Mei 2024 | Sabtu, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T14:44:42Z

BOGOR(TAMPAHAN.COM)- Dihari ke-3 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120 tahun 2024, di wilayah Desa Warga Jaya, dan Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, (11/5/24).


Personel TMMD, telah melibatkan TNI gabungan dari 210 orang personel TNI-AD, TNI-AU, Kepolisian dan Masyarakat.


TMMD kali ini, sasaran utamanya adalah pengerasan jalan sejauh 3.198 meter, dengan lebar 4 meter, dan dikerjakan secara bersama-sama, oleh aparat gabungan bersama masyarakat Kecamatan Sukamakmur.


Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0621 Kabupaten Bogor, Mayor TNI CHB Rohman Khoirul Amin mengatakan, jalan yang dikerjakan merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Desa Wargajaya dengan Desa Sirnarjaya.


Hal tersebut, yang dimana selama ini warga harus memutar arah. Sehingga, memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai tujuan.


“Pada hari ke-3 ini, melaksanakan pengerjaan disektor pengerasan jalan, yang baru saja mencapai 5 persen.


Kemudian pembuatan drainase atau parit baru mencapai 2℅”, ujar Rohman Khoirul Amin pada Sabtu, (11/05/2024).


Lebih lanjut, Rohman Khoirul Amin menambahkan, sedangkan untuk sasaran tambahan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) baru mencapai 4 persen, serta perbaikan musholla mencapai 4 persen.


Untuk diketahui, sasaran yang lainnya masih banyak yang akan disentuh dalam kegiatan TMMD ke-120 tersebut. Ada sasaran fisik dan non fisik, ada juga sasaran suatu program.


Diantara sasaran-sasaran tersebut, diantaranya adalah, pembuatan sumur bor sebanyak 3 titik, ketahanan pangan seluas 1 Hektar, penanaman pohon sebanyak 5000 pohon, renovasi rumah sebanyak 2 unit, renovasi musholla sebanyak 2 unit, penurunan stunting sebanyak 150 paket, dan pembersihan lingkungan.


“Dari keseluruhan rencana tersebut, insyaallah akan rampung pada tanggal 6 Juni 2024. Kami harap, pada kegiatan TMMD ke-120 ini, masyarakat senang akan terhadap akses jalan penghubung yang baru, tanpa memutar arah jalan yang cukup jauh”, tutupnya.


(red)


×
Berita Terbaru Update