Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapat Paripurna DPRD Kab.Toba Dalam Rangka Penyampaian Laporan Dan Rekomendasi Terhadap LKPJ Pemerintah Kabupaten Toba T.A 2023

Senin, 13 Mei 2024 | Senin, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T11:20:52Z

 


Rapat Paripurna(TAMPAHAN.COM)DPRD Kabupaten Toba dalam rangka penyampaian laporan dan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban(LKPJ)Pemerintah Kabupaten Toba T A 2023 di ruang rapat DPRD Kab.Toba,Senin 13 Mei 2024 dihadiri oleh Bupati Toba dan Sekdakab Toba besrta sejumlah pimpinan OPD.


Wakil Ketua DPRD Toba,Candro Manurung di dampingi Mangatas Silaen membuka sidang Paripurna penyampaian Laporan dan rekomendasi terhadap LKPJ Pemerintah Kabupaten Toba T A 2023 dengan mempersilahkan Komisi A,B dan C DPRD Kab.Toba  menyampaikan hasil Kunjungan lapangan (reses) terhadap laporan dan rekomendasi terhadap LKPJ T.A 2023.


Dalam pemaparannya,Komisi A meminta Setiap penyusunan Pogram,Kegiatan harus sudah teruji  diawali dengan stufi kelayakan atau studi lapangan,perencanaan yang matang dan setiap OPD saling sinergi  dan saling menunjang ,jangan stagnasi dan hindari Egosektoral.


Sementara komisi  B DPRD Toba meminta seluruh OPD untuk dapat mengevaluasi seluruh kegiatan dan mata anggaran selanjutnya sehingga masyarakat penerima manfaat dapat merasa terbantu dan nyaman dan berharap kedepannya penyerapan anggaran dapat terlaksana dengan baik sehingga tidak akan terjadi SILPA lagi.


Komisi C DPRD Toba dalam kesimpulan dan  rekomendasinya meminta Pemerintah Kab.Toba dapat meningkatkan kinerja dengan menyusun angkah langkah strategis dalam upaya meningkatkan peluang mendapatkan reward dari Pemerintah pusat dalam bentuk Insentif Fiscal dari Pemerintah Pusat.


Lebih dari 23 rekomendasi dari Fraksi dan Komisi DPRD Toba tetuang  terhadap LKPJ Bupati Toba T.A 2023 No 03 Tahun 2024 yang dibacakan oleh Sekwan DPRD Toba,Lahsa Simanullang.

Sementara itu,Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya menyebutkan menerima saran dari DPRD Toba yang tertuang dalam rekomendasi LKPJ Kabupaten Toba 2023 dan menjadi perhatian serius dan berupaya memperbaiki kinerja pada Tahun yang akan datang.(Mansur Pardede ( kabiro)

×
Berita Terbaru Update