Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Toba Serahkan Bantuan Sembako dan Lainnya KeKeluarga Korban Lakalantas

Senin, 20 Mei 2024 | Senin, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T14:01:03Z

Pemkab(TAMPAHAN.POS)Toba melalui Dinas Sosial Kab.Toba menyerahkan bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya ke Keluarga Hutagalung/ibu Sidabutar korban Lakalantas di Desa Lintongjulu,Kecamatan Lumbanjulu Kab.Toba,Senin 20/5/2024.

Bantuan berupa beras,minyak,telur, susu,biskuit dan mie instant dan beberapa perlengkapan bayi,kasur,selimut serta kebutuhan lainnya diserahkan Dinas Sosial Kab.Toba ke keluarga tersebut didampingi oleh tulangnya(pamannya)Sidabutar/ br Gultom yang datang dari Pekanbaru.

Keluarga Hutagalung/br Sidabutar ini meninggalkan 4 orang anak yang saat ini masih melanjutkan sekolah: anak pertama masih sekolah kelas 2 SMK Lumbanjulu,anak ke dua baru tamat SMP,anak ketiga masih sekolah kelas 2 SMP dan anak yang keempat masih berusia 1 tahun 11 bulan.

Pada kesempatan itu,Kepala Dinas Sosial Lalo Hartono Simanjuntak mengusulkan agar anak ke 3 dan ke 4 diasuh di Panti Asuhan Harapan Kita Silamosik,sebab anak anak tersebut akan diasuh da disekolahkan oleh pihak yayasan dan tidak dipungut biaya.

Untuk anak pertama dan ke 2,Pemkab Toba melalui Dinas Sosial akan mengusulkan mereka ke Kemensos menjadi penerima bantuan anak yatim maupun piatu,terangnya.

Menanggapi hal tersebut,pihak Keluarga mengatakan akan berembuk dulu dan segera memberikan kabarnya nanti ke Dinas Sosial.Pihak Keluarga juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Toba khususnya Bupati Toba,Poltak Sitorus yang datang melayat pada hari Sabtu yang lalu."Terimakasih Pak Bupati atas Kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami atas musibah yang kami alami",ujar pihak keluarga.

Dinas Sosial Kab.Toba didampingi Sekdes Lintongjulu dan pendamping PKH menyerahkan bantuan ke Keluarga Hutagalung/ibu Sidabutar.(MANSUR)

×
Berita Terbaru Update