Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda Kepri Bedah Rumah Bencana Angin Puting Beliung di Karimun

Selasa, 21 Mei 2024 | Selasa, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T10:31:25Z


Tampahan.com,Karimun - Angin puting beliung yang terjadi menerpa, tepatnya seminggu yang lalu sekitar pukul 12.00 WIB menerjang wilayah Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri.


Bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada seminggu yang lalu berdampak pada tiga Kelurahan.


Tiga wilayah itu yaitu Wonosari Kelurahan Baran Barat dan Batu Lipai Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral, kemudian di Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.


Akibat amukan angin puting beliung banyak rumah warga di dua kelurahan tersebut yang mengalami kerusakan ringan hingga berat.


Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan sebanyak 196 KK yang terdampak, untuk jiwanya lebih dari 700.


Program bedah rumah Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah menyentuh hati masyarakat Kabupaten Karimun, khusus nya yang terkena bencana.


Kapolda Kepri membantu membangun satu rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Batu Lipai Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.


Peletakan batu pertama yang dilakukan Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus didampingi Kapolsek Meral dan Kasat Lantas, Senin 20 Mei 2024 sebagai simbolis atas dimulainya program Kapolda Kepri tersebut.


Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyebutkan, program tersebut merupakan wujud perhatian dari Kapolda Kepri terhadap masyarakat yang membutuhkan.


Melalui program itu diharapkan mampu meringankan beban warga yang terkena musibah agar bisa menempati rumah baru.


“Pembangunan ini menunjukkan kepedulian Kapolda Kepri khususnya Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Kapolres Karimun.


Sedangkan untuk kerugian akibat bencana angin puting beliung ditafsir sekitar Rp 4,9 miliar. (YN)

×
Berita Terbaru Update