Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gunakan Dana pribadi dan swadaya Pj kades Jangkang bangun wisata Desa Eko Mangrove

Rabu, 22 Mei 2024 | Rabu, Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T16:58:36Z


Bantan(TAMPAHAN.COM)-  Rabu (22 mei 2024)Melalui pantauan di lokasi ad beberapa tempat istirahat nampak mulai di bangun, kegiatan ini  dilakukan secara bergotong royong oleh Al Amin SP Pj. Kepala Desa beserta perangkat desa, memberanikan Diri Dari anggaran swadaya masyarakat serta Anggaran  pribadi.


Lebih kurang 20 Km dari kota,Desa Jangkang Kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis Berposisi di tepi sungai Jangkang Sekilas lokasi tersebut tampak biasa saja, hanya terdapat beberapa pohon penghijauan serta satu buah kolam panjangnya lebih kurang 10 Meter, Kawasan mangrove itu rencananya akan dirubah menjadi kawasan pariwisata ekologis hutan mangrove.


Ide menjadikan daerah mangrove  menjadi kawasan pariwisata desa  tersebut melalui pemikiran Pj. Kepala Desa Jangkang Al Amin, SP bersama beberapa  pengurus kelompok Eko Mangrove Mandiri, yang diketuai oleh Epi, mempertimbangkan potensi lokasi sehingga memunculkan ide ide yang kreatif untuk menjadikan daerah  tersebut sebagai wisata desa Eko Mangrove.


“Jadi ketika sering lewat sini maka terpikir lah untuk mulai kita bersihakan, dan buat tempat peristirahatan dan  segala macam lain nya, mudah mudahan kedepan kita bisa mendapat ide ide kreatif  agar lebih cantik, ” Ujar Al Amin Pj. Kepala Desa.


Al Amin menambahkan, saya bersama kedua rekannya dari Kelompok Eko Wisata mangrove mulai dari melakukan pembersihan daerah tersebut dan Terkait sumber anggaran tahap awal  kita berani-berani aja mintak sano mintak sini mano yang bisa karna memang belum ada pos anggaran nya tahap awal kita masih swadaya, ” Ujarnya.

Dalam melakukan perencanaan pengembangan wisata mangrove, Al Amin mengaku pernah berkonsultasi dengan pihak Politeknik Negeri Bengkalis, dan juga telah dibuat kan contoh Master Plan namun terhadap perencanaan tersebut belum bisa dilakukan karna pertimbangan tertentu.


Al Amin juga berharap, apa yang saya dan rekan2 lakukan saat ini serta rencana kedepannya Eko wisata mangrove desa Jangkang bisa menjadi lokasi rekreasi masyarakat, disamping lokasinya di pinggir sungai masyarakat bisa merefleksikan hobinya memancing udang galah juga kedepan kita akan adakan pentas seni di lokasi tersebut untuk menarik masyarakat datang, ” Ungkap nya


Di tempat yang berbeda salah seorang warga masyarakat menyampaikan

” Kami sangat memberikan apresiasi kepada Pj kepala desa apa yang telah dilakukan kami sebagai warga tentu sangat mendukung, ” tutup zam(HARRY)

×
Berita Terbaru Update