Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Perhubungan Kabupaten Toba , bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Mempawah Selengarakan Diklat

Senin, 13 Mei 2024 | Senin, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T08:34:44Z

Tampahan.COM,Dinas Perhubungan Kabupaten Toba bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi darat Mempawah  menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat, yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Balige Senin 13 Mei 2024.


Diklat Pemberdayaan Masyarakat, sebagaimana dilaporkan, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi masyarakat dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang keselamatan dan transportasi perhubungan.Diklat Pemberdayaan Masyarakat diikuti oleh 125 peserta yang berasal dari masyarakat yang ada di Kabupaten Toba, utamanya Direksi Angkutan Toba beserta supir angkutan, pimpinan perusahaan angkutan barang serta para Supir, OPS Kapal Bulbul & OPS Kapal Balige, anggota Damkar Toba, dan anggota BNPB Kabupaten Toba.


Adapun diklat yang akan diperoleh peserta antara lain Diklat Pengemudi Kendaraan Operasional Angkatan III, Pengemudi Profesional Angkutan Umum Angkatan III & IV, dan Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal Sungai dan Danau Angkatan V dan VI.


Kegiatan diklat sendiri akan berlangsung selama 3 sampai 5 hari, mulai 13 Mei hingga 17 Mei 2024.


Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan. 


Bupati menilai, bahwa diklat tersebut sangat penting dan telah menjadi program unggulan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal di sektor transportasi.


Kepada peserta diklat, Ia berpesan agar mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh, dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menyerap ilmu yang diberikan oleh tenaga pengajar, agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Selanjutnya Bupati Poltak Sitorus, didampingi Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2DT) Mempawah yang diwakili dr. Walfrindo Hadomuan Sihotang, dan Kadishub Toba Sikkat Sitompul, secara simbolis menyematkan badge dan topi kepada perwakilan peserta sebagai tanda dimulainya pelatihan.(Mansur Pardede ( kabiro))

×
Berita Terbaru Update