Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Karimun Lepas 130 Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Senin, 13 Mei 2024 | Senin, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T12:14:36Z

 

Tampahan.com, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas sebanyak 130 Jamaah Calon Haji (JCH) yang siap diberangkatkan ke tanah suci melalui Embarkasi Batam, kloter 2 musim haji 1445 H / 2024 M di Halaman Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Minggu (12/5/24).


Acara pelepasan ini ditandai dengan tradisi tepuk tepung tawar sebelum melepas calon jamaah haji ke tanah Suci Mekkah oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan diikuti perwakilan lainnya yang telah ditunjuk.


Kegiatan tersebut bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar jamaah calon haji Kabupaten Karimun mendapatkan gelar Haji yang Mabrur dan Mabrurah.


Semua Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun tahun 2024 berjumlah 130 orang terdiri atas 61 pria dan 69 wanita dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.


Adapun rinciannya adalah Kecamatan Karimun 36 orang, Meral 29 orang, Meral Barat 5 orang, Tebing 21 orang, Kundur 18 orang, Kundur Utara 5 orang, Kundur Barat 1 orang, Ungar 2 orang, Belat 1, Moro 8 orang, Durai 2 orang dan 2 orang Petugas Haji Daerah.


Dalam sambutannya, Aunur Rafiq Bupati Karimun menyebutkan jamaah calon haji Kabupaten Karimun telah mendapatkan program manasik haji sebanyak 10 kali dengan rincian 8 kali dari Kecamatan dan 2 kali dari Kabupaten Karimun.


Selain itu, jamaah calon haji Kabupaten Karimun juga sudah diberikan vaksinasi kesehatan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun sebagai salah satu persyaratan keberangkatan jamaah calon haji.


"Seluruh jamaah calon haji kita dalam keadaan sehat dan insyaallah mulai hari ini masuk ke Embarkasi Batam dan besok pagi akan mulai bertolak dari Batam menuju ke Madinah," ungkapnya.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun dan pribadi mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu, yang pada tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Semoga perjalanan lancar dan kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," tutup Aunur Rafiq. (Hezky)

×
Berita Terbaru Update