Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekda"Pantau Harga Kebutuhan Pokok Dan Persediaan Di Pasar Secara Umum Masih Stabil

Jumat, 05 April 2024 | Jumat, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T08:01:04Z



Sukabumi,tampahan.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melakukan monitoring di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sukabumi,untuk memantau harga dan memastikan persediaan pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H mencukupi kebutuhan masyarakat,Jum'at,05/04/2024.


Kegiatan ini bertujuan untuk memantau stabilitas komoditi di pasar selama Ramadhan dan Idul Fitri,sehingga Pemkab Sukabumi bisa mengambil  langkah konkret untuk mengantisipasi potensi terjadinya inflansi.


"Dari hasil monitoring,kami tidak menemukan adanya barang kebutuhan masyarakat yang persediaannya kurang,"katanya 


Menurut Sekda,ada sejumlah komoditas yang menjadi fokus pemantauan yakni daging ayam dan sapi,bawang merah,minyak goreng,telur ayam dan terigu.


"Secara umum di pasar Cibadak,Cisaat dan Sukaraja selain persediaan yang mencukupi,untuk harga pun masih normal  dan pasokan lancar meskipun ada beberapa komoditas yang permintaannya meningkat menjelang Idul Fitri,"ungkapnya


Menurut Sekda,memang sudah ada fluktuasi harga,tapi kenaikan masih batas wajar.Maka dari itu masyarakat dihimbau agar tidak perlu khawatir karena persediaan barang khususnya pangan mencukupi.


Mengenai perbedaan harga,tambah Sekda,antisipasi dari pemerintah akan melakukan langkah langkah supaya harga stabil dari penyalur bisa langsung ke pasar.


"Dengan itu,mata rantai distribusi menjadi lebih pendek dan harga lebih terjangkau",pungkasnya(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update