Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Safari ramadhan, ini pesan Sekda Karimun

Kamis, 04 April 2024 | Kamis, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-04T03:52:18Z


Tampahan.com, Karimun - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengimbau masyarakat di daerah tersebut untuk terus meningkatkan iman dan taqwa.


Hal itu disampaikannya dalam sambutan sebelum melaksanakan shalat Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda Paret 2, Kecamatan Selat Gelam malam ke 24 ramadhan 1445 H, Rabu 3 April 2024.


Kunjungan Sekda beserta rombongan ke masjid tersebut dalam agenda safari ramadhan Pemkab Karimun.


Sekda mengatakan, imbauan tersebut karena maraknya terjadi kasus bunuh diri di Kabupaten Karimun yang membuat gempar masyarakat.


Selain itu lanjutnya, disusul meningkatnya

kasus atau angka perceraian. Pada tahun 2022 sebanyak 600 kasus, dan tahun 2023 ada 634 kasus.


“Keduanya adalah masalah sosial tak bisa dibiarkan yang harus diselesaikan bersama-sama,” pinta Firman.


Dalam mencegah perbuatan buruk, seperti bunuh diri Sekda menekankan pentingnya meningkatkan iman dan taqwa dengan memperkuat aspek spiritual.


“Bentengnya dibekali dengan ilmu agama. Mari bentengi diri sendiri dan keluarga kita dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari hal-hal buruk,” imbau Firman.


“Imbauan ke masyarakat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa untuk mencegah kasus bunuh diri dan perceraian selalu saya sampaikan setiap mengisi acara termasuk safari ramadhan,” tambah Sekda.


Pada kesempatan itu, memasuki akhir ramadhan, Sekda juga mengajak masyarakat Kabupaten Karimun selalu bersyukur dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.


“Perbanyak membaca Alquran dan berdoa kepada Allah SWT. Manfaatkan momen ramadhan 1445 H untuk menjalin silaturahmi,” pinta Sekda (Nov/Hezky)

×
Berita Terbaru Update