Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Longsor Bongkahan Bambu Tutup Jalan Nasional Sukabumi-Bogor,Satu unit alat Berat Diturunkan Ke Lokasi

Senin, 01 April 2024 | Senin, April 01, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T00:59:15Z



Sukabumi,tampahan.com- Tebing dengan bongkahan batang bambu dan kayu dijalan raya palagan Bojongkokosan Kabupaten Sukabumi longsor dan menutupi jalan nasional Sukabumi Bogor,Senin 01/04/2024.

Puluhan pohon bambu dan kayu itu tumbang tergerus longsor dan menutup badan jalan tepatnya di Kampung Palagan  Rt,04/06 Desa Bojongkokosan Parungkuda Sukabumi Jawa Barat.

Akibat longsor tersebut,arus lalu lintas dijalan nasional itu sempat terlambat.Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD),TNI,Polri,Pol PP,Tagana dan masyarakat setempat bergotong royong untuk membuka akses jalan yang tertutup.


"Peristiwa sekitar pukul 18,30 Wib,memang sebelumnya disini hujan lebat,Tiba-tiba terdengar suara pohon tumbang,pas saya lihat  ternyata pohon bambu runtuh,"naneng salah satu warga  disekitar kejadian,


Menurutnya,saat longsor terjadi,arus lintas sedang sepi kebetulan sebelumnya longsor itu sempat macet total karena pas keluar karyawan/ti pabrik Doosan,"ucapnya.


proses evakuasi matrial longsor  dibantu alat berat ,dan dilakukan gotong royong berlangsung,material longsor berlangsung sedang dibersihkan.Longsor dipicu hujan deras sebelumnya,"ujar naneng.(Ade Irawan)

×
Berita Terbaru Update