Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Oknum Kepala Sekolah SD Negeri Sindang Jaya diduga Markup Dana BOS 2023

Rabu, 06 Maret 2024 | Rabu, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T05:42:25Z







Kabupaten Bekasi, Tampahan.com, - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang digelontorkan Pemerintah Pusat bertujuan untuk membiayai kegiatan satuan pendidikan yang dikelola secara mandiri oleh tim BOS sekolah masing - masing.


Namun, di SD Negeri Sindang Jaya 01 Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, dalam pengelolaan sebagian item dana BOS 2023 diduga tidak transparan dan akuntabel, Selasa (06/03/24).


Dikatakan, seorang orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya (45), pada waktu tahun 2023 di SD Negeri Sindang Jaya tidak nampak adanya upaya pemeliharaan terkait bangunan sekolah yang digunakan.


"Kami sebagai orang tua siswa tidak melihat adanya upaya pemeliharaan yang dilakukan pihak sekolah, terutama dilakukan pengecatan dan renovasi plafon dan atap," ucapnya.


Selain itu, dirinya sering melihat tentang kegiatan di perpustakaan diduga tidak sesuai dalam pengelolaannya, dan diduga juga tidak nampak alat penyedia yang dapat membantu kegiatan belajar mengajar.


"Untuk anggaran dana BOS di SD Negeri Sindang Jaya 01 sangatlah besar, dengan adanya ketidak sesuaian kami menduga dana BOS untuk item tertentu telah di markup Kepala Sekolah," ujarnya.


Dengan adanya tersebut, dirinya sangat berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, untuk melakukan pemanggilan dengan melakukan pembinaan yang signifikan.


"Kami sangat berharap agar Kepala Dinas terjun langsung menangani, hal ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan agar terhindar dari dugaan tindak pidana korupsi," harapnya. (Acengh)

×
Berita Terbaru Update