Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMA 1 Cikarang Utara Raih Juara 3 Pada Anugerah Asset Award Jawa Barat

Jumat, 11 Agustus 2023 | Jumat, Agustus 11, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T18:13:28Z



 

 


Bandung Barat, Tampahan.com.– Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri kegiatan Anugerah Asset Award Jawa Barat Tahun 2023, yang berlangsung di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/8/2023). Pada kesempatan tersebut SMA Negeri 1 Cikarang Utara berhasil meraih juara 3 sebagai pengelola aset terbaik kategori SMA/SMK/SLB se-Jawa Barat.

Dani Ramdan mengungkapkan bahwa, raihan penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi sekolah dan instansi lainnya di Pemerintah Kabupaten Bekasi agar semakin bersemangat dalam meningkatkan prngelolaan dan pemanfaatan aset dengan lebih baik lagi.


“Ini bisa memotivasi bagi sekolah lain dan instansi di Pemkab Bekasi makin terpicu semangatnya, agar ke depan bisa semakin meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan aset ini secara lebih baik,” ucapnya.

Menurutnya, Pemkab Bekasi melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah sebagai penanggung jawab asset akan terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan upaya penyelesaian permasalahan asset milik Kabupaten Bekasi.


Dengan begitu, diharapkan asset milik Kabupaten Bekasi dapat dikelola dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.


“Kami akan terus melakukan langkah-langkah baik kerja sama dengan aparat hukum dan instansi lain, termasuk asset kita di Kota Bekasi juga masih banyak. Ini akan kita bereskan satu persatu,” terangnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini dilakukan karena menurutnya masih banyak asset Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah tercatat, tetapi belum memberikan manfaat.


Oleh sebab itu, apabila instansi lain membutuhkan asset untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dengan prosedur dan aturan yang sesuai ia tidak segan memberikannya.


“Ada asset kita masih tercatat tapi tidak ada manfaatnya, sehingga saat institusi lain membutuhkan, selama prosedur dan aturannya benar, saya senang jika asset tersebut dimanfaatkan,” terangnya.

Sebagai informasi, Anugerah Asset Award Jawa Barat Tahun 2023 pertama kali dilaunching pada 12 April 2023 lalu. Kegiatan ini merupakan apresiasi bagi seluruh pihak yang berprestasi dalam tata kelola barang milik daerah di lingkungan Provinsi Jawa Barat.

Terdapat 4 kategori penghargaan yang malam ini diberikan, yakni kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, kategori Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Jawa Barat, kategori SMA/SMK/SLB terbaik, dan kategori Analisis Highest dan Best Use yang diikuti oleh pihak swasta dan Perguruan Tinggi.


Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan  komitmen seluruh pimpinan Kepala Daerah dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta penandatanganan perjanjian hibah barang milik daerah kepada pemerintah Kabupaten/Kota dan instansi pusat.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Jawa Barat, Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, perwakilan Kementerian Agama RI, serta Sekretaris Utama BKKBN RI

×
Berita Terbaru Update